Penggunaan Penelitian Tindakan Kelas Untuk Meningkatkan Kualitas Siswa Dalam Pembelajaran
Kata Kunci:
Penelitian tindakan kelas, Penelitian tindakan kelas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, Penelitian tindakan kelas dalam pembelajaranAbstrak
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan suatu tindakan pemeriksaan yang pelaksanaan kegiatannya diselesaikan oleh pendidik di kelasnya untuk refleksi diri. Maksud dari Penelitian Tindakan Kelas (PTK) adalah untuk menggarap sifat mendidik dan berpikir kritis bagi siswa, karena pembelajaran dan pertunjukan latihan di sekolah akan berjalan ideal dengan asumsi Seorang pendidik pada umumnya menyaring kemajuan siswanya dengan sengaja melalui persepsi, dorongan dan inspirasi. sehingga kapasitas mereka yang sebenarnya dapat berjalan dengan sukses dan efektif untuk mencapai tujuan instruktif.
Article Metrics
Unduhan
Referensi
Arikunto, S., Suhardjono, dan Supardi. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Kemmis, 1982. The Action Research Planner, 3rd. Victoria: Deaken University
Ningrum, E. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Buana Nusantara.
Azmi, N. (2014). Pemanfaatan Sumber Belajar Dalam meninggkatan Kualitas Pembelajaran. Jakarta: Pustaka Nurja.
Ningrum. E. 2009. Kompetensi Profesional Guru dalam Konteks Strategi Pembelajaran. Bandung: Buana Nusantara
FX. Soedarsono. (2001). Aplikasi Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Ditjen Dikti Depdiknas.
Ningrum, E. 2006. Mengembangkan Strategi Pembelajaran. Bandung: Buana Nusantara.
Ningrum, E. 2009. Sistem Pendidikan Nasional (SISDIKNAS). Bandung: Nuansa Nusantara.
McNiff, D. (1993). A Teacher’s Guide to Classroom Research. Buckingham: Open University Press.
Depdikbud. (1999). Penelitian Tindakan (Action Research). Jakarta: Ditdikmenum.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Aldy Winata, Ummi Dearni Saragih, Sri Andika Sri Andika Tambunan
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.