Vol 2 No 1 (2023): TARBIYAH: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pengajaran
Jurnal Tarbiyah-Ilmu Pendidikan dan Pengajaran (e-ISSN: 2988-3717) merupakan jurnal yang menerbitkan konten Pendidikan Islam. Adapun jurnal ini berfokus pada lingkup Pendidikan Islam umum dan khusus, seperti (1) Pembelajaran Pendidikan Agama Islam; (2) Kurikulum Pendidikan Agama Islam; (3) Evaluasi Pendidikan Agama Islam; (4) Media Pendidikan Agama Islam; (5) Strategi pembelajaran PAI; (6) Metode Pembelajaran PAI; dan hal yang terkait lainnya seperti:
- Belajar-Mengajar;
- Desain dan Pengembangan Kurikulum PAI;
- Pendidikan Pesantren;
- Isu Kontemporer tentang Pendidikan Islam;
- Kebijakan Pendidikan Islam;
- dan lingkup lain yang terkait.
Diterbitkan:
30-06-2023
Artikel
-
Hubungan Antara Minta Baca dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas V SD
Abstract Views: 84File Views: 77 -
Peningkatan Kemampuan Peserta Didik Terhadap Baca Tulis Al-Qur'an melalui Guru PAI
Abstract Views: 73File Views: 78 -
Pendidikan Agama Islam di Tengah Arus Globalisasi: Tantangan dan Upaya Antisipasi
Abstract Views: 145File Views: 81 -
Peran Pendidikan Agama Islam Dalam Membentuk Karakter Jujur Pada Peserta Didik
Abstract Views: 119File Views: 64 -
Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Keefektifan Proses Belajar Mengajar Pada Pendidikan Agama Islam
Abstract Views: 33File Views: 35 -
Pengaruh Perkembangan Teknologi Internet Terhadap Minat Belajar Siswa
Abstract Views: 134File Views: 548 -
Pengaruh Pendidikan Agama Islam dalam Keluarga Terhadap Sikap Beragama Siswa
Abstract Views: 33File Views: 50 -
Pengaruh Kegiatan Ekstrakurikuler Terhadap Prestasi Belajar Siswa
Abstract Views: 220File Views: 231 -
Mengetahui Peran Komunikasi Intrapersonal Dalam Kesadaran Diri dan Pertumbuhan Pribadi
Abstract Views: 446File Views: 772 -
Peran Psikologi Komunikasi Dalam Membantu Meningkatkan Kemampuan Public Speaking Mahasiswa
Abstract Views: 573File Views: 738 -
Peran Komunikasi Verbal Dalam Penanaman Akhlak Pada Anak Usia Dini
Abstract Views: 104File Views: 119