Peningkatan Kemampuan Peserta Didik Terhadap Baca Tulis Al-Qur'an melalui Guru PAI

Penulis

  • Ajeng Ramayani STAI UISU Pematang Siantar
  • Rizki Nurzanah STAI UISU Pematangsiantar

Kata Kunci:

Kemampuan baca tulis Alquran, Baca tulis alquran peserta didik, Peningkatan baca tulis alquran PAI

Abstrak

A single paragraph of about 250 words maximum. For research articles, abstracts should give a pertinent overview of the work. We strongly encourage authors to use the following style of structured abstracts, but without headings: (1) Background: Place the question addressed in a broad context and highlight the purpose of the study; (2) Purpose of the Study: Identify the purpose and objective of the study; (3) Methods: Describe briefly the main methods or theoretical framework applied; (4) Results: Summarize the article's main findings; and (5) Conclusions: Indicate the main conclusions or interpretations.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Giftia, G. (2014). Peningkatan Kemampuan Baca Tulis Huruf Al-Qur’an Melalui Metode Taman pada Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Istek: Jurnal Kajian Islam, Sains, dan Teknologi, 8(1), 142-158.

Hardianto. (2011). Media Pembelajaran dalam Pendidikan Agama Islam. Hikmah: Jurnal Pendidikan Islam, 3(1), 1-20.

Ihsani, N., Kurnia, N. & Suprapti, A. (2018) Hubungan Metode Pembiasaan dalam Pembelajaran Dengan Disiplin Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Potensia, 3(1), 50-55.

Siregar, R. (2018). Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Melalui Metode Pembelajaran Kontekstual. Jurnal Global Edukasi, 1(4), 539 – 546.

Giftia, G. (2014). Peningkatan Kemampuan Baca Tulis Huruf Al-Qur’an Melalui Metode Taman pada Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Istek: Jurnal Kajian Islam, Sains, dan Teknologi, 8(1), 142-158. https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/istek/article/view/210.

Mulyasa, E. (2013). Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Musfah, J. (2012). Peningkatan Kompetensi Guru: Melalaui Pelatihan dan Sumber Belajar Teori dan Praktik. Jakarta: Kencana.

Moleong, J. L. (2014). Metode Penelitian Kualitatif, Edisi Revisi. PT Remaja Rosdakarya, Bandung.

Mujib, A. (2014). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.

Daradjat. Z. (2012). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Aksara.

Gunawan, H. (2014). Pendidikan Islam: Kajian Teoritis dan Pemikiran Tokoh. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Husain, A. K. (2005). Seni Kaligrafi Khat Naskhi. Jakarta: Pedoman Ilmu Jaya.

Unduhan

Diterbitkan

30-06-2023

Cara Mengutip

Ramayani, A., & Nurzanah, R. (2023). Peningkatan Kemampuan Peserta Didik Terhadap Baca Tulis Al-Qur’an melalui Guru PAI. Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Pengajaran, 2(1), 100–105. Diambil dari https://jurnal.diklinko.id/index.php/tarbiyah/article/view/60