Arsip
-
Vol 4 No 1 (2025)
TARBIYAH: Journal of Educational Science and Teaching is a scholarly journal that accepts manuscripts based on research and critical thought in the field of education, such as curriculum, evaluation, teaching strategies and methods, as well as other educational issues. With a rigorous peer-review process, this journal aims to disseminate innovative knowledge and serve as an important reference for academics, researchers, and education practitioners in their efforts to improve the quality of education in Indonesia and around the world. Join us in sharing insights and contributing to the advancement of better education.
-
Vol 3 No 2 (2024)
Edisi Vol. 3 No. 2 Tahun 2024 memuat 10 artikel dari 1 negara, yaitu Indonesia, yang ditulis oleh penulis dari 6 afiliasi: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, STAI UISU Pematangsiantar, Universitas Gunung Kidul, STAI Panca Budi Perdagangan, SMP Negeri 3 Raya, SMP Negeri 2 Dolok Panribuan, dan SD Negeri 091574 AFD XII Bahjambi. Edisi ini mengangkat beragam isu terkini di bidang pendidikan dan keislaman, mencakup kajian teoretis, praktik pembelajaran, kepemimpinan, serta pengembangan karakter. Kehadiran kontribusi lintas institusi ini diharapkan memperkaya khazanah keilmuan dan menjadi rujukan penting bagi akademisi, peneliti, dan praktisi pendidikan Islam di Indonesia.
-
Vol 3 No 1 (2024)
TARBIYAH: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pengajaran merupakan jurnal ilmiah yang menerima naskah hasil penelitian dan pemikiran kritis di bidang pendidikan, seperti kurikulum, evaluasi, strategi dan metode pengajaran, serta isu pendidikan lainnya. Dengan proses penelaahan sejawat yang ketat, jurnal ini bertujuan untuk menyebarkan pengetahuan inovatif dan menjadi referensi penting bagi para akademisi, peneliti, dan praktisi pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan dunia. Bergabunglah dengan kami untuk berbagi wawasan dan berkontribusi pada perkembangan pendidikan yang lebih baik.
-
Vol 2 No 2 (2023)
Edisi Vol. 2 No. 2 Tahun 2023 memuat 6 artikel dari 1 negara, yaitu Indonesia, yang ditulis oleh penulis dari 4 afiliasi: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Walisongo Semarang, Universitas Pattimura, dan STAI Panca Budi Perdagangan. Edisi ini mengangkat beragam isu kontemporer di bidang pendidikan dan keislaman, termasuk psikologi pendidikan, kurikulum, hubungan ilmu dan agama, serta pengaruh media sosial terhadap mahasiswa. Kontribusi dari berbagai institusi ini diharapkan memperkaya diskursus ilmiah, menjadi referensi bagi para akademisi dan praktisi, serta mendorong lahirnya inovasi di ranah pendidikan Islam.
-
TARBIYAH: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pengajaran
Vol 2 No 1 (2023)Jurnal Tarbiyah-Ilmu Pendidikan dan Pengajaran (e-ISSN: 2988-3717) merupakan jurnal yang menerbitkan konten Pendidikan Islam. Adapun jurnal ini berfokus pada lingkup Pendidikan Islam umum dan khusus, seperti (1) Pembelajaran Pendidikan Agama Islam; (2) Kurikulum Pendidikan Agama Islam; (3) Evaluasi Pendidikan Agama Islam; (4) Media Pendidikan Agama Islam; (5) Strategi pembelajaran PAI; (6) Metode Pembelajaran PAI; dan hal yang terkait lainnya seperti:
- Belajar-Mengajar;
- Desain dan Pengembangan Kurikulum PAI;
- Pendidikan Pesantren;
- Isu Kontemporer tentang Pendidikan Islam;
- Kebijakan Pendidikan Islam;
- dan lingkup lain yang terkait.
-
Vol 1 No 2 (2022)
Jurnal Tarbiyah-Ilmu Pendidikan dan Pengajaran merupakan jurnal yang menerbitkan konten Pendidikan Islam. Adapun jurnal ini berfokus pada lingkup Pendidikan Islam umum dan khusus, seperti (1) Pembelajaran Pendidikan Agama Islam; (2) Kurikulum Pendidikan Agama Islam; (3) Evaluasi Pendidikan Agama Islam; (4) Media Pendidikan Agama Islam; (5) Strategi pembelajaran PAI; (6) Metode Pembelajaran PAI; dan hal yang terkait lainnya seperti:
- Bidang Instruksi;
- Belajar-Mengajar;
- Desain dan Pengembangan Kurikulum PAI;
- Pendidikan Pesantren;
- Isu Kontemporer tentang Pendidikan Islam;
- Kebijakan Pendidikan Islam;
- dan lingkup lain yang terkait.
-
Vol 1 No 1 (2022)
Jurnal Tarbiyah: Ilmu Pendidikan dan Pengajaran merupakan jurnal yang menerbitkan konten Pendidikan Islam. Adapun jurnal ini berfokus pada lingkup Pendidikan Islam umum dan khusus, seperti (1) Pembelajaran Pendidikan Agama Islam; (2) Kurikulum Pendidikan Agama Islam; (3) Evaluasi Pendidikan Agama Islam; (4) Media Pendidikan Agama Islam; (5) Strategi pembelajaran PAI; (6) Metode Pembelajaran PAI; dan hal yang terkait lainnya seperti:
- Bidang Instruksi;
- Belajar-Mengajar;
- Desain dan Pengembangan Kurikulum PAI;
- Pendidikan Pesantren;
- Isu Kontemporer tentang Pendidikan Islam;
- Kebijakan Pendidikan Islam;
- dan lingkup lain yang terkait.